Tuesday, February 26, 2013

Playstation 4 Masih Gunakan Blu Ray


detail berita

Dengan fokus besar pada gelaran yang dihelat beberapa pekan lalu, perusahaan asal Jepang, Sony, masih mengalami kebingungan terkait distribusi digital dan Gaikai. Akan tetapi, Sony nampaknya masih memiliki rencana besar dengan menggunakan cakram Blu-ray untuk menutupi kebingungan terkait distribusi digital pada beberapa pasar di negara berkembang.

"Sudah sangat jelas, Blu-ray tidak hanya dapat digunakan untuk game, tetapi cakram ini memiliki kemampuan untuk hampir semua bentuk hiburan. Dengan meningkatnya kecenderungan konsumsi digital di konsol PS3, bukan tidak mungkin hal ini juga akan terjadi pada PS4," ungkap Jim Ryan, Pemimpin Divisi PlayStation untuk Eropa.

Ryan mempercayai bahwa di masa depan, cakram Blu-ray akan menjadi satu-satunya cara yang dapat digunakan untuk menyampaikan konten digital. Hal ini termasuk penggunaan Blu-ray pada beberapa judul video game penting, di sejumlah wilayah yang signifikan bagi pasar Sony.

Dilansir dari Softpedia, Selasa (26/2/2013), secara khusus Sony berbicara mengenai beberapa daerah di seluruh dunia, di mana koneksi internet masih merupakan sesuatu yang sulit didapatkan. Bahkan para gamer pun harus berjuang saat pergi ke toko untuk mendapatkan akses ke judul game favorit mereka.

Perusahaan asal jepang ini bertujuan untuk menggunakan cakram Blu-ray, pada daerah-daerah yang masih menggunakan salinan fisik dari game versi digital. Shuhei Yoshida, yang merupakan Pemimpin dari Sony Computer Entertainment Worlwide Studios, menjanjikan bahwa bagaimana pun cara permainan diperoleh, hal itu tidak akan memberikan perbedaan pada pengalaman akhir dari sebuah game.

No comments:
Write comments