Thursday, February 21, 2013

Download Game Maker Gratis

Sobat gamers senang kan memainkan game yang penuh tantangang milik orang lain.coba kalau gamers sendiri yang buat dan dimainkan banyak orang pasti lebih menyenangkan bukan bagi sebagian besar orang yang cinta dunia game game adalah sebuah mata kehidupan ckkckckckc kyak mau nikah aja...
Software ini bersifat free dan memiliki komponen 2 yang memudahkan Programmer game dalam menumpahkan langkah demi langkah Gamenya jadi anda suka bermain game aja atau sekaligus Membuatnya  GO GO



Instalasi GameMaker pada Perangkat PC atau Laptop

Sebelumnya, anda perlu mengunduh software GameMaker versi Studio Lite (Free). Klik disini untuk mengunjungi web officialnya.

Setelah anda selesai mengunduh GameMaker versi Studio, silahkan anda ekstrak file tersebut dan lakukan penginstalan. Dalam proses instalasi, ikuti saja apa perintah dari software tersebut hingga selesai (muncul tombol finish). Kemudian, lakukan patch file pada GameMaker, cara melakukannya yaitu dengan menekan tombol windows pada keyboard atau mengklik tombol start pada kiri bawah layar PC atau laptop anda, selanjutnya jalankan run command atau ketikkan pada search programs and files form dengan tulisan %appdata%\GameMaker-Studio. Setelah itu, copy file patch.exe dari folder yang telah anda ekstrak sebelumnya ke dalam folder GameMaker-Studio tersebut dan klik “Patch”. Jika proses patching telah selesai, selanjutnya silahkan restart PC atau laptop anda agar proses instalasi dapat selesai dengan sempurna. Apabila PC atau laptop anda telah beroperasi kembali, setelah sebelumnya melakukan proses restart, software GameMaker telah siap anda jalankan.

Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Pastikan bahwa anda telah memiliki software Android SDK dan beberapa software–software pendukung lainnya yang bisa anda lihat dan dapatkan di web official. Apabila anda bingung cara melakukan instalasi, anda bisa mengikuti tutorial setup GameMaker dari web officialnya disini.

Disamping itu, apabila anda mendapati error saat menjalankan software, yakni muncul kalimat “Just in Time Debugger”, sebagai solusi silahkan masuk ke control panel pada PC atau laptop anda, kemudian masuk ke “Internet Option” dan pilih “Advanced”, sehingga akan muncul beberapa kolom. Lalu anda pilih kolom “Browsing”, dimana terdapat dua pilihan yang dapat anda check list, yakni “Disable script debugging (internet explorer)” dan “Disable script debugging (other)”. Silahkan check list kedua pilihan tersebut, sehingga error yang anda alami dapat pulih dan software dapat dijalankan dengan baik.
Software ini dapat di download dari link di artikel atau link dibawah yang berwana biru

Semoga Software ini dapat bermanfaat

No comments:
Write comments