Home » » Cara Menyimpan File di Google Drive

Cara Menyimpan File di Google Drive

Google dikenal sebagai situs pencari terbesar di dunia. Selain itu, Google juga menawarkan berbagai jenis layanan. Dari sharing video melalui Youtube, layanan email gratis dengan Gmail dan lain-lain. Selain itu, Google pun menyediakan layanan penyimpanan awan dengan Google Drive.

Google Drive ini pun memberikan Anda kapasitas penyimpanan awan sebesar 5GB secara gratis. Cara untuk memperoleh layanan awan ini pun sangat mudah. Anda hanya tinggal membuat akun Google. Tidak sulit bukan? Selain itu, layanan awan ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dengan tarif tertentu. Sebagai contoh, kapasitas penyimpanan 25GB bisa diperoleh dengan biaya $2.49 USD per bulan, 100 GB seharga $4.99 USD per bulan serta 1TB yang dipatok seharga $49.99 USD per bulan.
Selain memberikan layanan penyimpanan awan dengan kapasitas yang besar, Google Drive juga bisa digunakan secara terintegrasi dengan layanan Google lain. Salah satunya adalah dengan Gmail. Dengan mengintegrasikan Gmail dan Google Drive, Anda bisa secara langsung menyimpan sebuah file Attachment di email ke dalam Google Drive. Lalu bagaimana cara melakukannya?
1) Tidak terlalu sulit ternyata. Pertama, integrasi layanan Google Drive dalam Gmail ini hanya bisa digunakan pada Google Chrome. Selain itu, untuk saat ini masih belum bisa dilakukan. Jadi, pastikan Anda telah menginstal browser Google Chrome di komputer atau perangkat mobile Anda.
2) Kedua, yang Anda butuhkan adalah sebuah ekstensi Google Drive yang bisa Anda unduh dari Chrome Webstore. Anda bisa mengunduh ekstensi gratis yang satu ini di sini https://chrome.google.com/webstore/detail/apdfllckaahabafndbhieahigkjlhalf . Yang perlu diperhatikan, dalam proses pengunduhan, akses internet yang Anda miliki harus cepat. Kalau akses internet yang Anda gunakan tidak terlalu cepat alias lemot, bisa-bisa proses pengunduhan akan gagal.
3) Selanjutnya, Anda tinggal klik tombol Add to Chrome yang terletak pada bagian atas. Dan, setelah Anda klik tombol tersebut, maka browser akan secara otomatis mengunduh ekstensi tersebut. Dan, jika proses instalasi telah berhasil, maka akan muncul notifikasi seperti berikut.
4) Dan, kalau proses yang Anda lakukan benar, maka Anda sudah bisa menyimpan file attachment Anda secara langsung ke Google Drive.
Tidak terlalu sulit bukan? Dengan cara ini anda bisa menyimpan file attachment di Gmail menggunakan fasilitas dari Google Drive. Selamat mencoba dan semoga Bermanfaat
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dunia Teknologi

2 comments:

  1. mntap nih gan :D
    gan, boleh nanya gk, cara edit bentuk menu d atas gmna y?. kok bsa melengkung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang gan cari aja Text CSS nya di edit HTML
      CSS kan cuma punya 2 kategori yaitu ID dan class
      coba cari ID dari DIV dari menu agan kemudian agan tambahkan
      BORDER-RADIUS: 20px 20px 20px 20px
      20px pertama adalah lengkungan atas pojok kanan yang kedua pojok kanan bawah yang ketika pojok kiri bawah yang keempat pojok kiri atas
      Insya allah saya akan Share kan di postingan gan gimana caranya

      Delete

 
Copyright © 2014. DUNIA TEKNOLOGI - All Rights Reserved
Present by About Computer